Khasiat Jarak Pagar

boneputra-jarakTumbuhan ini dikenal dengan nama Jarak atau Jarak Pagar yang nama saintifiknya Jatropha curcas, selain buahnya menghasilkan minyak yang boleh digunakan sebagai bahan bakar yang setara dengan diesel tumbuhan ini juga memiliki berbagai khasiat dalam perubatan cara tradisional. Mungkin caranya terlihat kuno tapi masih boleh diguna sebagai alternatif.

Memebersihkan Lidah Bayi

Biasanya pada bayi yang menyusui di bagian lidah bayi itu ada kotoran-kotoran yang berwarna putih yang mengganggu kenyamanan bayi itu, nah kotoran itu dapat kita bersihkan menggunakan getah tanaman jarak pagar sampai kotoran itu keluar bersamaan dengan getah tanaman jarak pagar.

Caranya: petik daun jarak pagar yang fresh sampai menghasilkan getah, getah itu berikanlah dibagian lidah bayi sekedarnya sampai kotoran yang melekat mengelupas serta terbawa keluar bersamaan getah nya.

Mengobati Luka

Anda bisa pula menggunakan getah jarak sebagai obat luka ringan. Hal sejenis ini lantaran getah jarak pagar mempunyai kandungan yang dapat membekukan darah serta dapat hentikan pendarahan pada luka sampai luka juga jadi cepat kering, serta dapat menghindar iritasi serta infeksi pada luka yang disebabkan oleh kuman yang ada pada luka.

Caranya: bersihkan dahulu luka nya dengan air mengalir, siapkan sedikit kapas (bergantung luka) lalu teteskan getah jarak pagar ke kapas itu kemudian tampalkan pada luka.

Mengobati Sariawan

Caranya: bersihkan dahulu sariawan dari air liur pada mulut agar getah tanaman jarak dapat melekat dengan baik, patahkan segi batang tanaman jarak pagar, kemudian teteskan getah jarak pagar ke sisi luka sariawan, diamkan sampai sedikit jadi kering, lakukan berulang-kali agar sariawan dapat dengan cepat pulih.

Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang

Sakit gigi termasuk juga penyakit yang ringan tetapi sakit gigi juga demikian mengganggu keselesaan seseorang serta amat mengganggu aktiviti harian, walaupun anda setelah itu mesti pergi ke dokter pakar gigi, apa kelirunya coba cara tersebut untuk membantu menyembuhkan sakit gigi yang anda derita, lantaran kandungan yang dipunyai getah jarak mempunyai tanda-tanda antimikroba serta bisa mengusir bakteri pada gigi berlubang.

Caranya: petik daun jarak pagar kemudian teteskan pada kapas serta tempelkan pada gigi yang merasa sakit, anda dapat juga meneteskan getah nya selekasnya ke segi gigi yang terasa sakit.

Menyembuhkan Perut Kembung

Biasanya daun ini sekian ampuh menyembuhkan perut kembung atau masuk angin, bakal terasa selekasnya manfaatnya yakni keluarkan pembuangan gas yg tidak berguna yang ada pada perut.

Caranya: sediakan daun tanaman pagar yang agak tua seadanya, kemudian panggang daun itu dengan api sampai layu, lalu tempelkan di bagian bawah perut serta sisi pinggang, tunggulah hingga setengah jam, biasanya lama kelamaan perut bakal keluarkan gas, serta perut kembung bakal jadi sembuh.

Menyembuhkan Radang Telinga

Radang telinga bisa pula pulih dengan getah tanaman jarak pagar, radang telinga itu yaitu radang yang lantaran oleh penyakit influenza, waktu seorang alami flu biasanya dia bakal alami kekurangan pendengaran, nah kekurangan pendengaran itu dapat kita obati dengan getah jarak.

Caranya: kumpulkan getah jarak sampai kurang lebih 1/2 sendok makan, lalu teteskan hingga 5 tetes, diamkan beberapa saat, lalu bersihkan dengan kapas.

Meyembuhkan Susah Buang Air Besar

Penyakit susah Buang Air Besar atau sembelit memang bisa menyerang siapapun dari mulai anak-anak sampai orang-tua.

Caranya: Sediakan kurang lebih 3 buah daun tanaman jarak pagar lalu, campur air panas sekedarnya serta peras daun itu, minum daun perasan itu dengan teratur supaya BAB dapat normal kembali, anda dapat juga mengkonsumsinya selekasnya tanpa mencampurkan nya dengan air panas, akan tetapi jangan pernah lupa bersihkan dulu hingga bersih terlebih dulu mengawali mengolahnya.

Menyuburkan Rambut Dan Mengusir Kelimumur

Cara mengusur krlimumur: siapkan 5 buah daun jarak yang masih segar, bersihkan bersih dengan air bersih, kemudian tumbuk hingga halus lalu berikanlah ke kulit kepala hingga rata terlebih dulu sebelum cuci rambut. lakukan secara teratur supaya ketombe bisa hilang dengan cepat.

Langkah untuk menyuburkan rambut, Sediakan lebih kurang 25 biji jarak yang sudah dicuci bersih, lantas tumbuk hingga halus serta peras hingga membuahkan minyak, lantas minyak biji jarak itu berikanlah pada kulit kepala serta pangkal rambut melalui langkah rata.

Menegangkan Payudara

Tentu saja petua ini hanya dilakukan oleh para wanita :), bagi wanita payudara yang tegang adalah salah satu sisi kecantikan dan salah satu daya tarik bagi lawan jenis., cara ini juga pastinya lebih selamat dan lebih murah dibanding dengan suntikan bahan kimia.

Caranya: sediakan 5 helai daun jarak, 2 biji pisang, 1 biji halia, serta sedikit garam, tumbuk bahan itu hingga halus, kemudian sapukan ke sisi payudara dengan cara rata, diamkan hingga kering, lalu bersihkan guna air hangat.

Memperbrsar Alat Sulit Pria

Satu lagi petua yang mudah dan selamat

Caranya: Sediakan 15 helai daun jarak pagar, 2 buah jeruk nipis, bersihkan bahan itu hingga bersih, serta tumbuk lah hingga halus, berikanlah minyak zaitun ke alat sulit kemudian sapukan bahan yang telah ditumbuk halus tadi ke alat sulit hingga rata. Biarkan beberapa lama sebelum cuci.

Mengobati Rematik

Penyakit rematik umumnya penyakit yang kerap dihadapi oleh telah berusia. Ada 2 cara untuk mengobati rematik memakai jarak pagar.

Cara pertama memakai bagian akar nya, sediakan akar jarak pagar lebih kurang 20 gr kemudian rebus dengan air sekedarnya, serta minum air rebusan itu dengan teratur.

Cara kedua memakai daunnya, sediakan beberapa helai daun jarak kemudian tumbuk hingga halus, serta berikanlah ke sisi badan yang alami rematik

Lakukan langkah diatas secara teratur serta sama dengan ukuran agar dapatkan hasil yang optimal serta rematik bisa pula sembuh keseluruhnya.

Mengobati Gatal-Gatal Pada Kulit

Getah jarak juga sangat berkesan untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit akibat kuman atau kulat.

Caranya: kumpulkan getah daun jarak seperlunya, kemudian berikanlah ke bagian kulit yang mempunyai masalah kulit, diamkan hingga jadi kering, kemudian bersihkan dengan air.

 

Sumber: Berbagai

Kongsikan

Leave a Reply